Jatilan Vs Musik "Rocks in Roll" ???


Jatilan Vs Musik "Rocks in Roll" ???


Serial Anti Klenik



Kita tahu jatilan adalah salah satu atraksi budaya bangsa kita. Konon katanya mereka mengunakan unsur-2 Magis dan Kelnik.

Kecuali pemainnya menari kesetanan, juga ada berbagai aktraksi yg tidak umum utk dilakukan. Makan kaca, paku, pines dll. Musik khasnya pun semakin memberi nuansa yg semakin seram.

Tapi banyak yg tlah melupakan bahwa atraksi-2 seperti makan kaca, paku, pines dll bisa dilakukan siapa saja yg mau berlatih, tanpa harus menggunakan setan.

Sudah banyak bukti...ttg atraksi-2 seperti jatilan tidak harus menggunakan kekuatan setan. Semua sebenarnya hanya perlu latihan & ketrampilan. Hal ini juga sering dipertontonkan di luar negri.... tanpa harus menyombongkan diri... mengaku dibantu setan ! Kecuali orang bego & para tukang kibul yg mengklaimnya !
Hehehe....

Fakta diataslah.... yg seharusnya bisa menyanggah keberadaan setan ( kerasukan ) & sejenisnya.

Irama musik jatilan.... yg katanya digunakan utk mengundang setan.... sangat mirip.... dengan pertunjukan musik underground, rock in roll, bahkan dangdut sekalipun. Para penonton dan pemainpun bagai kerasukan setan...., ini kata orang tua-2 lho ( yg mmg punya pengetahuan sempit... , jd dianggap seperti kesetanan... he... he... he... ).

Nah..., tentu saja musik-2 rock dan sejenisnya, tidak akan ada yg bilang.... kalau menggunakan unsur Magis...., kecuali orang-2 yg mmg sempit pemikirannya.... hehehe......
Dan tak ada yg bisa membantah bahwa musik rock dan sejenisnya.... akan membuat penonton dan pemainya menari mmg seperti kesetanan.


Untuk itu..., jatilan tak lebih dan tak bukan.... hampir sama dengan musik cadas ( keras ) yg lainnya....
Atraksi-2nya pun tidak harus.... diaku-akuinya.... karena menggunakan bantuan setan....
Ini JELAS SEBUAH FAKTA ttg JATILAN.....


TRUS... SIAPAKAH ORANG BEGO.... atau TUKANG KIBUL yg mau mengklaim... bisa kerjasama dgn SETAN !

Ada yg mau jadi Tukang kibul.... sekaligus Orang Bego..... ?


Terserah anda yg mau menanggapinya.... ???




Masidan.

No comments: